Diskusi Publik

FPCI secara rutin menggelar diskusi publik yang membahas isu-isu terkini seperti; iklim dan lingkungan, resolusi konflik dan terorisme, perdagangan dan investasi, Trans-Pacific Partnership, One Belt One Road, keamanan maritim, Asia-Afrika, diplomasi ekonomi, komunitas ASEAN, dan lain-lain. Kami turut mengundang pembicara yang berpengalaman untuk membagikan ilmu mereka dalam isu tertentu, baik dari segi praktis maupun akademis. Paritisipan dari diskusi ini kami harapkan dapat berdiskusi tentang isu-isu tersebut dengan pembicara sehingga membentuk sebuah diskusi yang dinamis. Diskusi Publik biasa kami laksanakan sekurang-kurangnya sekali dalam sebulan di Bengkel Diplomasi.

Pada awal tahun ini, kami menyelenggarakan diskusi publik mengenai Strategi Keamanan Nasional Amerika Serikat, perkembangan isu Indo-Pasifik, Budaya Bisnis Perusahaan-Perusahaan Tiongkok, Kepemimpinan ala Macron, hingga diskusi mengenai Start-Up. Beberapa pembicara yang menjadi narasumber kami adalah Dr. Marty Natalegawa (Menteri Luar Negeri Indonesia 2009-2014), Duta Besar Vincent Guerend (Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia), dan Du Qiqi (Asisten Manajer Negara, Bank of China).

Kami memiliki dua Diskusi Publik yang akan dilaksanakan pada April ini; Update on the Challenge of Terrorism and Radicalism in Indonesia and Southeast Asia bersama Sidney Jones (Direktur  Institute for Policy Analysis of Conflict) dan Jokowi’s Trade Agenda. Ikuti kami di situs dan media sosial kami untuk informasi lebih lanjut tentang FPCI Public Discussion yang akan datang!