Kegiatan Terdahulu

Memperluas Wawasan Mahasiswa Indonesia melalui Write to China 2018

FPCI (Foreign Policy Community of Indonesia) kembali mengadakan progam Write to China 2018. Sebanyak 20 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia pergi ke Cina untuk melaksanakan studi banding pada 14-20 April 2018. Selain itu, mereka juga mengunjungi berbagai universitas di Indonesia, perusahaan start-up dan lembaga pemerintahan. Dari 900 mahasiswa yang mengirimkan essai tentang negara Tiongkok, hanya 35 yang berhasil lolos ke tahap wawancara dan 20 mahasiswa yang menjadi pemenang.

Program Write to China pada tahun ini sudah kedua kali diadakan karena hasil kerjasama trilateral antara FPCI dengan Kedutaan Besar Tiongkok di Indonesia dan Pemerintah Provinsi Fujian. Lailatunnazhifah, Project Leader Program Write to China 2018 menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk memperluas perspektif mahasiswa Indonesia terhadap dunia Internasional.

“Menurut saya program ini sangat membuka wawasan dan koneksi saya. Sebenarnya Tiongkok itu banyak sekali budayanya tapi masih banyak anak muda yg blm paham tentang itu. Selain itu, program ini juga membuat saya lebih tau dan lebih menghargai budaya Indonesia,” ujar Esta, salah satu pemenenang dari Universitas Pelita Harapan.